Walikota Banjarmasin bersama DISPERDAGIN kendalikan Inflasi Daerah dengan melakukan berbagai kegiatan


Banjarmasin mediapublik.com 

Inflasi yang terjadi di Indonesia tak terkecuali Banjarmasin membuat ekonomi banua turut terpuruk. 

Saat ini khususnya kota Banjarmasin  sedang dalam kondisi inflasi jadi  salah satu kegiatan yang di lakukan oleh Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperdagin) kota Banjarmasin adalah melakukan pengendalian inflasi di 2023.

Ini dikatakan Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin  Ichrom Muftezar  , Selasa (31/1) di  Banjarmasin.

Upaya nyata yang dilakukan Pemko. Banjarmasin bersama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) . pada  27 Januari kemaren Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sudah melakukan penandatanganan MOU dengan Bupati Subang untuk kerjasama dengan komoditas beras. 

Kenapa demikian, karena salah satu penyebab yang mendongkrak angka inflasi di kota Banjarmasin adalah kurang tersedianya pasokan beras Banjar sementara permintaan beras besar sehingga membuat harga beras Banjar naik harganya.

Berkenaan dengan kondisi tersebut diketahui ada beras pemanukan yang jenisnya kurang lebihnya mirip beras Banjar  jenis beras rahai ucap Tezar.

dengan cerdas Walikota menyikapinya melakukan kerjasama. Karena Banjarmasin belum mempunyai perusahaan umum daerah atau Prumda sehingga kita menggandeng PT Bangun Banua . 

Untuk melakukan kerjasama bitubinya antara PT Bangun Banua Dengan Prumda Subang Sejahtera yang ada di Subang, harapan nya Subang bisa  memberikan pasokan beras Untuk masyarakat kota banjarmasin sesuai yang di perlukan. dan  Bupati Subang menyambut baik dengan menjanjikan akan menyiapkan beras sesuai dengan permintaan kota banjarmasin 

Melalui PT Bangun Banua   di bulan Pebruari Insya Allah kita akan melakukan penjajakan kerja sama lagi dengan Kabupaten Bima Dan Kabupaten Brebes, komoditas nya adalah bawang merah dan di bulan Maret kita akan melakukan kerjasama  penjajakan  juga dengan Kabupaten Blitar terkait dengan telor ayam

Kegiatan tersebut salah satu kegiatan yang di lakukan dalam upaya mengatasi inflasi daerah. 

Kegiatan lain nya seperti hari ini tadi telah melaksanakan 3 kegitan yang berbeda yakni bazar pasar murah berkolaborasi dengan PKK mengikutsertakan para IKM juga  usaha percepatan peningkatan  kesejahteraan keluarga (UP2K) Kecamatan.

Tezar (sapaan akrabnya) berharap dengan kegiatan diatas mudah mudahan  angka inflasi di kota Banjarmasin bisa turun  agar masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan ini bisa tenang nyaman dalam beribadah. ..(MHD)

Posting Komentar

0 Komentar