Akses Jalan Menuju Beberapa Sekolah Komplek Persada Permai Baru Handil bakti Batola Rusak Parah

 


Mediapublik.com Batola

Akses jalan menuju SMKN 4 Marabahan dan SDN 4 Semangat Dalam komplek Persada Permai Baru Handil Bakti Barito Kuala Kalimantan Selatan kondisinya rusak parah. Selain itu banyak terdapat gubangan" besar yang tertutup air hujan maupun diperparah air pasang rob. Sebab jalan tersebut belum pernah ada pemeliharaan dan perbaikan bahkan terjadi pembiaran.

Semestinya jalan yang merupakan satu"nya menuju ke sekolah bagi para pelajar perlu mendapat perhatian bagi pemerintah setempat. Selain itu, bila masih pengelolaan pihak pengembang setidaknya ada perbaikan atau diurug dengan batu seplit.

Sehingga warga setempat maupun para pelajar yang lewat jalan tersebut, tentunya pasti mengalami kesulitan bahkan kecelakaan. Karena bagi pengguna jalan masing" terpaksa mencari atau menghindari dari gobangan. Sebab sering mereka mengalami terjatuh dari kendaraannya.

Pantauan wartawan mediapuik.com dilapangan pada rabu 8-4-23 kondisi jalan komplek perumahan tersebut, memang mengalami kerusakan cukup parah dan belum pernah diperbaiki. Pada hal didalam komplek perumahan terdapat sekolah SMKN 4 Marabahan, SDN 4 Semangat Dalam dan TK. Sehingga bagi para pelajar termasuk warga setempat merupakan akses satu" yang dilewati.

Melihat kondisi jalan tersebut, perlu perhatian pemerintah untuk perbaikan. Memang menurut salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, setiap musresbang baik tingkat kelurahan maupun Kecamatan selalu dimunculkan, tapi belum mendapat respon.

Untuk itu warga berharap pemerintah Kabupaten Batola dalam hal ini Dinas terkait, diminta perhatiannya. Disamping kondisi jalan yang rusak, juga adanya tumpukan sampah yang menggunung didepan komplek Persada Permai Baru. Dikarenakan sering terlambat dalam pengangkutan. (hafrud).

0 Komentar