Dinas Pendidikan Kalsel Melaksanakan Ujian Sekolah Untuk SMAN Dan Swasta


Mediapublik.com

Belasan ribu peserta didik SMA Negeri dan swasta tahun ajaran 2022/2023 terutama bagi kelas 12, di bawah pengelolaan Diknas Propinsi Kalimantan Selatan, mulai 6 Maret ini mengikuti ujian sekolah akhir. Sebagaimana seperti tahun" sebelumnya para siswa menjelang ujian sekolah diharapkan menyiapkan diri secara maksimal.

SMA Negeri 1 Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalimsntan Selatan dan SMAN 12 Kota Banjarmasin Kimabtan Selatan berdasarkan pantauan wartawan mediapublik.com di lapangan terkait persiapan telah dinyatakan siap 100 persen,  jumat ( 3-3-23 ).

Pjs Kepala SMAN 1 Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan Drs.Tahmatullah melalui bagian staf Agus didampingi ketua panitia ujian sekolah Fitriah mengatakan, untuk ujian sekolah tahun ajaran 22/2023 peserta ujian yang mengikuti tercatat 206 siswa dan prinsipnya sudah dinyatakan siap 90 persen.

Menurut Agus salah satu persiapan yang sudah dilakukan pembuatan soal ujian beserta potocopy. Selain itu untuk pembagian kartu ujian sudah disebar, dan mempersiapkan ruang ujian.

Agus menambahkan, menjelang ujian sekolah dilangsungkan bagi siswa kelas 12 sehari sebelumnya diliburkan. Sehingga para peserta ujian lebih maksimal dan konsentrasi dalam menyiapkan diri. Semantara untuk ujian praktek lebih dulu dilaksanakan.

Sehingga diminta dan diharapkan didalam menghadapi ujian benar" lebih siap. Untuk itu orang tua siswa harus berperan didalam mengawasi anak mereka dan jangan dibiarkan keluar rumah malam hari.

Gunakan beberapa hari kedepan selama ujian sekolah berlangsung bagi siswa diharapkan lebih rajin lagi mempelajari dan membaca terkait mata pelajaran yang diujikan. Meskipun saat duduk di kelas 10 dan 11 sudah dipelajari dan dilewati, tapi perlu diulang kembali.

Diharapkan semua peserta ujian sekolah semoga mampu mengerjakan soal" ujian. Kemudian juga Agus berharap agar bisa lulus 100 persen dan diharapkan tidak ada diantaranya yang mengulang.

Semantara itu, terpisah kepala SMAN 12 Banjarmasin Drs. Rusmin didampingi ketua panitia ujian sekolah Romy dan Humas Layli kepada wartawan mediapublik.com diruang kerjanya mengatakan, peserta ujian sekolah yang mengikuti tahun ini sebanyak 169 orang.

Sehingga pihaknya berharap kendati kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan, namun perlu diingatkan bagi siswa peserta ujian harus disiplin.

Sedangkan persiapan dari soal yang dicetak, pembagian kartu ujian dan kelengkapan lainnya sudah dinyatakan 100 persen. Hanya tinggal anak atau peserta didik peserta ujian benar" mempersiapkan diri. Disamping itu rajin belajar terkait mata pelajaran yang diujikan, pungkasnya. (hafrud).

0 Komentar