KALIMANTAN SELATAN 40 PERSEN PENYERAPAN TENAGA KERJA DISEKTOR PERTANIAN

 

Banjarmasin.Mediapublik.com

Rapimprop kadin Kalimabtan Selatan dinilai dapat menyelaraskan dengan program kadin pusat, demikian dikatakan wakil ketua kadin pusat Ade Mahfuz pada Rapimprop kadin Kalimantan Selatan di Banjarmasin  , rabu 8/8/23.

Dengan rapimprop kadin Kalimantan Selatan tegas Ade Mahfuz sangat mengapresiasi tentunya akan ada sinergitass dan koordinitas.

Menurut Ade Mahfuz Kalimantan Selatan memiliki potensi penggerak ekonomi didaearah dan ekonomi kerayatif diantaranya wisata, ⁹perkebunan dan pertanian dan lain lain.

Untuk sektor pertanian memimiliki potensi besar dan paling banyak untuk daerah Kalimantan Selatan menyerap tenaga kerja sebesar 40 persen.

Sehingga sektor dan potensi yang sangat besar adalah pertanian untuk dikembangkan.  perkembangan sektor pertanian dalam percepatan peningkatan pertanian  sebagaimana peluang besar sebagai penyangga IKN di Kalimantan Timur.

 Ade Mahfuzd menambahkan salah satu upaya yang didorong Kadin adalah penerapan pertanian dan disektor holtikultora sebagai bentuk implementasi sinergitas antara bisnis termasuk dikalangan akademis dan pemerintah.

Semantara Ketua Kadin Kalimantan Selatan Shinta dalam kata sambutannya mengisyaratkan, Kalimantan Selatan terhadap IKN memiliki potensi besar.

Tegas Shinta dengan rapimlrop Kadin Kalsel ini mengevaluasi dan rencana program kerja yang menyentuh sektor usaha kedepan Kadin 2023/2024.

Kalimantan Selatan akan tercipta investasi yang berkembang mempunyai hilirisasi, karena akan memajukan ekspor kita, membuka lapangan kerja dan membuat potensi UMKM akan naik dan potensi tingkatkan pendapatan asli daerah (pad).

jurnalis. : hafrud

Posting Komentar

0 Komentar