SMA NEGERI 9 BANJARMASIN SAAT INI KURANG DAYA TAMPUNG DAN PERLU PENAMBAHAN RKB

Banjarmasin.Mediapublik.com

Kendati keberadaan SMAN 9 Banjarmasin Kalimantan Selatan lokasinya berada dipinggiran kota, namun peminatnya sangat tinggi sehingga kekurangan daya tampung atau ruang kegiatan belajar RKB.

 Kepala SMAN 9 Banjarmasin Khairul Saleh dikonfirmasi wartawan mediapublik.net diruang kerjanya mengatakan, hampir 2 tahun berturut2 ppdb peminatnya selalu mengalami peningkatan sehnifikan atau membelodak, senin 7/8/23.

Sebab dilingkungan lokasi sekitar sekolah wilayah Kelayan ini keberadaannya kini banyaknya terdapat tumbuhnya para property pembangunan perumahan dan pemukiman baru, ujar Khairul Saleh.

Sedangkan untuk RKB di SMAN 9 hingga saat ini dirasakan masih kekurangan, dengan kebijakan yang disepakati mengeluarkan 6 kelas maka untuk ppdb 23/24 juga 6 kelas.

Untuk itu pihaknya berharap dan mengusulkan ke Diknas propinsi Kalimantan Selatan untuk dibangunankan dan penambahan RKB baru, sementara untuk lahan sudah tersedia.

Sehingga daya tampung akan mampu mengakomudir pada ppdb yang setiap tahun terus meningkat, dan bagi masyarakat mempercayakan untuk menyekolahkan anaknya.

Khairul Saleh menambahkan, 2 tahun ini pihaknya mengerjakan dan pembenahan lapangan sekolah dengan pengecatan pabing blok, sehingga setiap kegiatan seperti apel upacara bendera dan olahraga para siswa merasa aman dan nyaman.

Selain itu juga melakukan peninggian halaman depan sekolah dengan paving blok, kedepannya agar tidak banjir, tapi dikerjakan hanya separuh karena dana tidak mencukupi yang diambil dari bos.

Diharapkan untuk melanjutkan proyek peninggian halaman tersebut, pihaknya meminta Diknas propinsi Kalimantan Selatan bisa membantu dan mengalokasikan anggaran di APBD Perubahan pada Oktober 2023 ini, ujarnya.

jurnalis.   : hafrud

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Mantap. Semoga kedepan lebih meningkat dari berbagai aspek. Sukses selalu SMALAN JAYA

    BalasHapus