*AL. HABIB AHMAD HANAFI HARIRI BAHASYIM BERIKAN TAUSIAH DI ACARA HUT KE-22 SINAR PAGI BARU DAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

BANJARMASIN ; Mediapublik com- kamis malam 5 Oktober 2023, Alhabib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim Hadir memberikan tausiah di Jalan Veteran Gg Bakti Banjarmasin dalam rangka peringatan hari besar maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M dan HUT Sinar Pagi Baru ke-22 tahun yang betempat di Sekretariat / Rumah Kepala Perwakilan Sinar Pagi Baru Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah.

Dalam acara even kegiatan rutin tahun in di isi Bersama group Maulid Habsy Habibi Huwa Sekumpul dengan mengangkat tema "MARI KITA BERSHOLAWAT" Semoga mendapatkan berkah dan safaat Nabi Muhammad SAW serta ridhonya Allah SWT Aminn YRA. 

Dalam acara kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan para Habaib lainnya dari Kalsel-Teng

 setelah di uraikan di akhir selesainya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Sinar Pagi Baru ke-22 tahun ini, 

Alhabib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim dlm  tausiahnya, beliau menyampaikan bahwa Rasulullah SAW lahir di Kota Makkah pada hari Senin 12 Rabiul Awal Tahun Gajah yang bertepatan dengan 5 Mei 570 M, umat Islam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW hingga sekarang. Di tahun ini, 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah jatuh pada Kamis tanggal 5 Oktober 2023 dan banyak hikmah dari Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa dipetik oleh para muslim. Selain itu, hikmah baik tersebut dapat diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari sekaligus menambah rasa keimanan pada Allah SWT.

Selain itu, Al Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim menyampaikan, bahwa rasa syukur memang dianjurkan Allah SWT, diantara bentuk rasa syukur kepada Allah SWT seperti mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka Allah SWT akan menambahkan anugerah nya.Ketika diceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW maka ketahuilah pada saat itu rahmat Allah SWT dijatuhkan kepada yang mendengarkanya. Begitu pula dengan orang-orang sholeh takala mendengar sejarah perjalanan Rasullah maka hatinya akan tenang dan tentram. 

Saya ucapkan selamat kepada kalian yang dapat berhadir ditempat saat ini, dan selamat kepada umat muslim berada didunia merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW karena akan mendapatkan rahmat serta keberkahan dari Allah SWT.

Diawal-awal islam, Rasulollah mempunyai pengingkut memiliki ekonomi yang lemah, inilah salah satu contoh sifat-sifat Rasullah yaitu cinta kepada orang-orang yang lemah dan miskin. Keindahan sifat-sifat dari Nabi Muhammad SAW yang tak terbatas, maka jika sifat-sifat tersebut diamalkan akan dapat menghidupkan hati dan rohani.

Karena orang lemah dan miskin adalah pejuang-pejuang yang melindungi Nabi Muhammad SAW. Ketahuilah, mereka itu merupakan kunci kesuksesan dan kejayaan islam sampai saat ini," tutur Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim 

Sementara disela - sela kegiatan acara tersebut, Misradin (udin) selaku Kepala Perwakilan Sinar Pagi Baru Wilayah Kalsel-Teng atau ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M dan HUT Sinar Pagi Baru ke-22 tahun ini sangat tinggi antusiasnya masyarakat yang ikut hadir dalama acara kegiatan ini telah mencapai  ribuan orang jemaah yang Hadir 

Selain itu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada lapisan masyarakat yang sudah ikut  membantu pikiran serta tenaga atas kelancaran acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Sinar Pagi Baru Ke-22 Tahun yang rutin saya gelar setiap tahun ini,  ucap misradin spb...(MP)

0 Komentar