*Disperdagin Kota Banjarmasin Gelar Pasar murah Kamaratih Sungai Andai Di Serbu Warga

BANJARMASIN, Mediapublik.com – Melihat kondisi harga beras di pasaran yang mengalami kenaikan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin ada kan kegiatan operasi pasar murah di kelurahan sungai andai kecamatan Banjarmasin Utara Rabu 11/10/2023 pagi 

Pelaksanaan operasi pasar murah itupun langsung diserbu puluhan ibu-ibu yang rela antre di Kampung Merah Putih (Kamaratih) yang berada di Komplek Herlina, Kelurahan Sungai Andai.

Salah satu warga Wati mengatakan, operasi pasar murah ini sangat membantu para ibu rumah tangga di wilayah itu.

“Tadi beli beras, kalo di pasaran harga beras lumayan mahal,” ujar Idawati, kepada wartawan Mediapublik.com.

Ia juga menyampaikan bahwa harga beras di operasi pasar hanya Rp 54.000, kalo di pasaran harganya mahal sampai Rp 80.000 per lima kilogram nya.

Sementara itu kepala Badan Kesbangpol atau yg mewakili walikota Banjarmasin  Dr.H.Lukman Fadlun SH.MH mengatakan kami sangat bergembira sekali dengan kegiatan hr ini sebagai upaya merawat Indonesia dr kota Banjarmasin yg di hadiri dr TNI angkatan darat sekaligus dlm memperingati HUT TNI yg ke -78  melalui  kerjasama dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Dr Fadlun SH.MH  menjelaskan, kegiatan operasi pasar murah ini berkolaborasi dengan Kodim 1007 dan Bulog.

“Pasar murah ini kita sediakan 10 ton beras dan 1 ton gula pasir,” katanya.

Kepala dinas perdagangan dan perindustrian Ichrom Muftezar juga menyampaikan, bahwa dari 10 ton beras itu diantaranya beras Sphp 8 ton dan 2 ton mallopi.

“Untuk harga beras Sphp Rp 54.000 sedangkan mallopi Rp 75.000 per lima kilogram nya. Kita akan terus melaksanakan pasar murah agar inflasi di kota seribu sungai menurun, Untuk harapan Saya dengan di ada akan nya kegiatan Pasar murah kamaratih kelurahan sungai andai ini selain menekan inflasi jg bs sedikit membantu kebutuhan sehari-hari  rmh tangga..**(Mahdi)

Posting Komentar

0 Komentar