Ketua DPRD Tala Apresiasi Langkah PJ Bupati Untuk Atasi Kemacetan Air Bersih Di Tanah laut

Mediapublik, com PELAHARI – Krisis air bersih akhir-akhir ini, sudah lebih meningkat dengan adanya keluhan tiap-tiap desa di Kecamatan Batu Ampar dan Kecamatan Jorong mengenai sulitnya air bersih, Kamis (6/10/2023).

Ketua DPRD Tala, dari Fraksi PDIP, Muslimin menyampaikan, kita sudah bicarakan dengan Pj Bupati tanah laut, ada berapa sumber mata air kedepan kita akan benahi terutama di Desa Batu Ampar dengan ada sumber airnya sudah dikelola oleh desa.

“Tetapi belum semua dan di Desa Damit itu kita sudah punya receiver R 8×8, namun embungnya kurang maksimal perlu perbaikan,” katanya

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Tala Syamsir Rahman yang sudah mendukung, mengarahkan tenaga dan pikiran untuk bagaimana bisa berbagi dengan masyarakat sangat membutuhkan,” ucapnya.

Dengan adanya instruksi Pj Bupati Tala empati masyarakat juga timbul, peran serta juga melibatkan SKPD, TNI dan Polri.

“Armada juga kami siapkan ada empat unit,satu pikap satu tandon, tiap satu kali berangkat pengantaran distribusikan air bersih sekitar 10.000 liter dibagikan tiap hari ke masyarakat yang membutuhkan dan ada sekitar sepuluh desa yang kami suplai air bersih,” terangnya.

Ia menyebutkan, dan kita tetap akan menunggu apabila ada masyarakat melapor, pasti kita akan bantu, paling tidak meringankan beban belanja masyarakat untuk membeli air bersih.

Sementara itu, Pj Bupati Tala, Syamsir Rahman menyampaikan, pihaknya sepakat nanti kita akan cek sama-sama.

“Apa yang harus kita lakukan kedepannya agar permasalahan air, bisa teratasi dan terjaga dengan baik,” tambahnya. (MP)

0 Komentar