Rayakan HUT Ke-22 Sinar Pagi Baru Bersholawat Dan Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw

BANJARMASIN Mediapublik.com 

Kamis, (05/10/2023), Perayaan HUT Sinar Pagi Baru yang ke-22 tahun kali ini ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya,  tahun ini panitia menggelar kegiatannya ada di dua tempat yang berbeda, yaitu di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan di Jakarta.

Misradin yang akrab di sapa udin selaku Wakil ketua panitia pelaksana perayaaan HUT Sinar Pagi Baru yang ke-22 tahun mengatakan, bahwa perayaan tahun kali ini di adakan di dua tempat dengan kegiatan yang berbeda. Pertama: di Banjarmasin dilakukan kegiatan keagamaan/pengajian dengan tema "Sinar Pagi Baru Bersholawat dan Menyinari Bangsa" yang mana pelaksanaannya digelar pada Kamis (05/09/2023) bertempat di rumah / halaman sekretariat perwakilan redaksi Sinar Pagi Baru Kalsel-Teng di Jalan Veteran Gg. Bakti No. 82 Banjarmasin.

Kedua: di Jakarta akan di gelar acara kegiatan diskusi publik dengan tema "Mengetahui Indeks Kebebasan Pers di Indonesia" yang akan digelar pelaksanaannya pada 31 Oktober 2023. terangnya.

Lebih lanjut, udin mengatakan, sedangkan kegiatan keagamaan atau pengajian yang di gelar di Banjarmasin tahun 2023 ini kami datangkan dan mengundang Al Habib Hanafi Hariri Bahasyim dari Martapura sebagai penceramah. Selain itu juga kami mengundang group maulid habsy "Habibi Huwa Sekumpul" dari Martapura pimpinan guru Fahmi dan guru Tamami.

Dalam tausiahnya, Al Habib Hanafi Hariri Bahasyim menyampaikan tentang sosok seorang Nabi Muhammad SAW adalah mahluk manusia yang sangat sempurna dan berbeda dengan mahluk / manusia lainnya. Allah SWT menciptakan dunia alam semesta beserta isinya ini oleh  karena Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan adanya perayaan Maulid ini kita semua mendapat berkah dan safaat Nabi Muhammad SAW dan memperoleh Ridhonya Allah SWT. 

Selain itu, acara kegiatan keagamaan ini  di hadiri oleh 21 orang para habaib dari berbagai daerah yang datang untuk berhadir.

Sedangkan dalam acara kegiatan pengajian ini kami buka dan terbuka untuk umum kepada masyarakat. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi hampir 2000 an orang jema'ah yang datang untuk berhadir menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Sinar Pagi Baru ke- 22 tahun ini. ucapnya...(MP)

0 Komentar