Sambil Menunggu detail Engineering Design (DED) Selesai Rencana Relokasi pembangunan pasar Kuripan Di Laksanakan Di Tahun 2024

Banjarmasin : Mediapublik.com

disampaikan Kepala Dinas  perdagangan Dan perindustrian (Disperdagin) kota Banjarmasin Ichrom Muftezar SS.tp M.Si pada Mediapublik.com di kantor Banjarmasin, jum.at (13/10/2023).

Karena keterbatasan anggaran di daerah maka  Rencana Relokasi pasar kuripan akan  dilaksanakan tahun 2024, sambil kt menunggu detail Engineering Design (DED) atau gambar kerja nya dulu.

Kemudian lanjutnya, selain terkait anggaran juga atas permintaan pedagang agar dibangunkan terlebih dahulu tempat berjualan sebelum tempat yang ada dibongkar. Adapun untuk pembebesan lahan relokasi, kata Tezar sudah siap hanya saja menunggu tim apraisal menilai berapa penggantian lahan tersebut.

Ada kurang lebih 10 orang yang memiliki objek tanah di belakang Pasar Kuripan, dan ada 3 orang yang memiliki 2 bidang tanah.

diperkirakan perhitungan sementara ada  pedagang yang terdampak,”akan di pindahkan sementara bs di pasar gedang pasar pandu pasar teluk dlm atau telawang.untuk rencana pembebasan lahan nya memang ada tapi kt buat kan DED nya dulu  bertahap sambil menunggu kordinasi lg dengan dinas pupr 

Sebelumnya direncanakan pembebasan lahan dimulai tahun 2023, begitu juga informasi terakhir didapat bahwa Kementerian PUPR juga menunggu apraisal, mengenai berapa biaya pembongkaran Pasar Kuripan.

Sementara teknis pembongkaran yang tadinya hanya 9 meter dari pinggir siring sungai atau pagar besi pasar tersebut, kini Pemko Banjarmasin melalui Disperdagin akan menambah ukuran 6 meter, sehingga jumlah ukuran yang akan dibongkar menjadi 15 meter.

“Mengingat mobilisasi alat berat yang akan bekerja dalam melakukan pembongkaran agar leluasa bergerak,

Selain itu menjaga pondasi bangunan tingkat 1 dan 2 agar tidak menimbulkan dampak yang mengkhawatirkan jika dibongkar.

Proyek ini langsung dibawah pengawasan dan aturan Balai Wilayah Sungai III Kalimantan (BWS) bekerjasama dengan Dinas PUPR Kota Banjarmasin.  **(MHD)

Posting Komentar

0 Komentar