Lomba Desain Motif Sasirangan Khas Tapin

RANTAU : Mediapublik.com

Mengangkat tema "Seni dan Budaya Tapin," Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin menggelar lomba desain motif sasirangan khas Tapin, bertempat di Gedung Galuh Bastari, Kamis (16/11).

Seperti yang diungkapkan Aspemkesra H Zainal Abidin SSos MM menyampaikan sambutan PJ Bupati Tapin, prinsipnya pemerintah daerah Kabupaten Tapin mendukung dengan adanya lomba desain motif sasirangan khas kab Tapin.

Karena dengan adanya lomba desain motif sasirangan khas Tapin dapat meningkatkan minat masyarakat memakai kain sasirangan.

Oleh karena itu maka diadakanlah lomba mencari motif-motif baru agar masyarakat meningkatkan minat masyarakat memakai kain sasirangan dengan motif sasirangan yang baru," ujarnya.

Seperti yang di katakan H Zainal Abidin, sasirangan ini adalah ciri khas atau identitas orang Banjar. Karena dimana pun kita berada kalau ada sasirangan di situlah adanya orang Banjar dan kita pun mudah berkomunikasi," ujar nya lagi.

Kita berharap lomba motif kain sasirangan ini bisa di perluas lagi tidak hanya di wilayah kita Tapin, sehingga motif Tapin bisa dikenal di tingkat maupun nasional atau internasional.

"Tentunya akan di perbanyak lagi dengan variasi-variasi baju sasirangan khas budaya kita dan masyarakat luas bisa belajar untuk memakai sasirangan, dan hal ini sangat bagus meningkatkan seni dan budaya kita orang Banjar," tandasnya...( Arsyad Tapin)

Posting Komentar

0 Komentar