PT.BRE Sampaikan Ekspos Rencana Penghijauan Di Tapin

RANTAU : Mediapublik.com

Akan ada beberapa titik atau lokasi yang menjadi tempat penghijauan di Kabupaten Tapin dan semua tanaman nantinya akan disesuaikan dengan kondisi jalan atau tempat - tempat yang menjadi lokasi penghijauan.

Demikian apa yang disampaikan PJ Bupati Tapin M Syafrudin Mpd saat ekspos jajaran PT.Bhumi Rantau Energi terkait rencana penghijauan di kabupaten Tapin, bertempat di ruang kerja Bupati Tapin, Senin (06/11), belum lama tadi.

Ekspos disampaikan langsung oleh Reo Arifan Candra kepala teknik tambang PT. BRE serta dihadiri Joko Bagiono Mine Support Operation Manager PT.BRE dan tim CSR PT.BRE dan dihadiri langsung oleh PJ Bupati Tapin M Syafrudin Mpd dan pimpinan SOPD terkait.

Seperti yang di katakan PJ Bupati Tapin M Syafrudin Mpd, kegiatan penghijauan yang dilaksanakan PT.Bhumi Rantau Energi merupakan kegiatan yang positif untuk menghijaukan Kabupaten Tapin.

Program penghijauan ini sebuah kerjasama yang baik antara PT.BRE dan pemerintah daerah untuk terus menghijaukan alam kita. "Artinya mereka selain melakukan aktivitas pertambangan,kah tetapi perusahaan juga memperhatikan kondisi alam kita," ujarnya kepada awak media.

Diungkapkan M Syafrudin, nanti akan ada beberapa titik atau lokasi yang menjadi tempat penghijauan dan semua tanaman nantinya akan disesuaikan dengan kondisi jalan atau tempat - tempat yang menjadi lokasi penghijauan.

Sementara itu Reo Arifan Candra kepala teknik tambang PT. BRE mengatakan, pertemuan dengan PJ Bupati Tapin dan jajaran dalam rangka ekspos persiapan rencana kegiatan penghijauan di kabupaten Tapin yang akan dilaksanakan PT.BRE dan pemerintah kabupaten Tapin.

Mempersiapkan rencana itu, kita melakukan ekspos dan persiapan MOU untuk kegiatan penghijauan baik di tempat terbuka, sepadan sungai maupun area taman - taman kota di Tapin.

"Untuk penghijauan kita segera membentuk tim teknis terkait program vegetasi dan area yang dipilih dimana saja, setelah itu MoU akan kita tandatangani pada tanggal 30 November bersamaan dengan acara seremoni penandatanganan dan penanaman pohon di kabupaten Tapin," paparnya.

"Harapan kita dengan MOU ini Tapin menjadi hijau atau membentuk area hijau, taman - taman hijau di Tapin. Dan secara kontribusi PT.Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group bisa berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat di kabupaten Tapin," tandasnya...(Arsyad Tapin)

Posting Komentar

0 Komentar