*Rapat Koordinasi Penyuluh Pertanian Swadaya Se Kabupaten Tapin *

RANTAU : Mediapublik.com

Penyuluh Pertanian Swadaya se Kabupaten Tapin hadiri rapat koordinasi yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten Tapin, bertempat di Aula Kebun Pertanian Terpadu, Kamis (02/11).

Hj Anisah SP MSI Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Tapin, pertani swadaya adalah petani yang berhasil mengembangkan produktifitas pertaniannya dengan sukarela membagikan ilmunya kepada petani sekitar guna membantu perkembangan industri pertanian di kabupaten Tapin.

"Temu teknis penyuluhan pertanian swadaya ini tidak lain untuk bersilaturahmi dengan 153 petani swadaya yang selama ini  mereka banyak membantu pertanian di Kab.Tapin," ujarnya.

Jika di balai penyuluhan mereka telah mengadakan pertemuan rutin, tetapi untuk kegiatan dinas, kita hanya satu tahun sekali melakukan temu teknis untuk membicarakan hal-hal yang secara teknis perlu mereka pelajari.

"Harapan kita dengan kegiatan ini Dinas Pertanian Kab  Tapin adalah menjalin silaturahmi agar mereka memper erat satu sama lain dan menjaring satu sama lain, sehingga mereka nanti bisa  bertukar informasi antara sesama penyuluhan pertanian swadaya," pungkasnya...(Arsyad Tapin)

Posting Komentar

0 Komentar