*DI ACARA KETANGKASAN DAMKAR BUPATI CUP, MUJIYAT PESAN DAMKAR SALING KOMPAK*

Batola : Mediapublik.com

Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat membuka perlombaan ketangkasan pemadam kebakaran Bupati Cup 2023 di lapangan 5 desember Marabahan, Minggu (02/12). Diikuti 40 peserta yang akan memperebutkan hadiah total 10 Juta rupiah. Berhadir pada acara jajaran Forkopimda, Kasatpol PP, dan para camat se-kabupaten Barito Kuala.

Pj. Bupati Mujiyat menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota barisan pemadam kebakaran atas partisipasinya di perlombaan ketangkasan pemadam kebakaran. “Penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, tanggung jawab, dan segala usaha yang telah dilakukan oleh barisan pemadam kebakaran dalam pelayanan dasar seperti  pencegahan, penanggulangan kebakaran dan penyelamatan,” kata Mujiyat.

Mujiyat harapkan perlombaan ketangkasan dapat memicu semangat seluruh anggota BPK/PMK untuk semakin bersikap professional, tanggap bertindak cepat dan tepat serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para personil barisan pemadam kebakaran dalam menangani musibah kebakaran, baik perumahan masyarakat maupun kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di daerah Barito Kuala.

Mujiyat inginkan melalui perlombaan ketangkasan pemdam kebakaran juga mampu memacu memotivasi para anggota pemadam kebakaran untuk bersaing dalam meningkatkan kemampuan,  keterampilan dalam hal kerja sama dan kekompakan dalam memaksimalkan penggunaan peralatan mesin pemadam kebakaran.

Melalui perlombaan pula, Ia ungkapkan dapat menciptakan rasa kebersamaan dan kesolidan serta  membangun hubungan komunikasi yang harmonis antar kelompok barisan pemadam kebakaran. Sehingga bila ada informasi tentang terjadinya musibah kebakaran, dapat bersama-sama melakukan penanganan dan penanggulangan secara bersama-sama dengan memegang tegus semboyan ‘pantang pulang sebelum api padam’ .

Mujiyat berpesan agar para satuan pemadam kebakaran dapat selalu menjaga kekompakan dan tetap saling dukung antara satu dengan yang lain. Tidak ada perbedaan, karena seluruh anggota DAMKAR merupakan satu keluarga besar, “ tutupnya.  (R.G/Pict By Ben/Kominfo).

Posting Komentar

0 Komentar