Kejati Kalsel Resmikan Kantor Kejaksaan Negeri Tapin

RANTAU : Mediapublik.com

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Dr Mukri SH MM meresmikan kantor kejaksaan negeri Tapin yang ditandai dengan pemotongan rangkaian Vita melati bersama - sama jajaran Forkopimda Tapin, bertempat di Jalan R Suprapto, Selasa (05/12).

Acara peresmian turut dihadiri PJ Bupati Tapin M Syarifudin MPd, Ketua DPRD Tapin H Yamani SAK MM, Sekda Tapin Dr H Sufiansyah MAP, Kajari Tapin Adi Fakhrudin SH MH, Ketua Ikatan Adhyaksa provinsi Kalsel, Kajari se Kalsel, HM Arifin Arpan MM, H Syafrudin Noor serta tokoh masyarakat dan pimpinan BUMN, BUMD dan perusahaan di Tapin.

Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fakhrudin SH MH mengatakan, pada tanggal 20 Maret lalu sudah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Tapin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Kalsel dan alhamdulillah pada hari selasa tanggal (05/12), Kajati Kalsel kembali dapat meresmikannya.

Untuk diketahui, pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Tapin merupakan hasil sinergitas antara pemerintah daerah, Kejaksaan Negeri Tapin dan unsur DPRD yang telah memberikan hibah tanah seluas 852 M² yang digabungkan menjadi Kantor Kejaksaan Negeri Tapin yang pembangunannya dilaksanakan oleh CV Jaya Mandiri selama 270 hari Kalender.

Alhamdulillah sebelum masa kontrak berakhir dan dengan adanya pendampingan dari Kejaksaan Negeri Tapin, pembangunan sudah terlaksana dan tercapai 100% sebelumnya interior kontak berakhir pada 25 Desember.

"Tentunya kita menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah daerah, DPRD Tapin, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan dan seluruh SOPD yang telah saling mendukung dan saling bersinergi membantu atas pembangunan kantor kejaksaan negeri Tapin,"ungkap Adi Fakhrudin.

Ditambahkan Adi Fakhrudin, tanggal 20 November lalu, Kejaksaan Negeri Tapin telah melakukan MOU dengan pemerintah daerah dalam pembentukan balai rehabilitasi Napza dengan nama Rumah Rehabilitasi Napza Adhyaksa Bastari yang rencananya akan diresmikan pada awal tahun 2024.

"Alhamdulillah untuk pembentukan balai rehabilitasi sudah dianggarkan dari APBD kabupaten Tapin," tambahnya.

Sementara itu Pj Bupati Tapin M Syarifudin MPd dalam sambutanya menyampaikan selamat atas selesainya pembangunan gedung kejaksaan negeri Tapin yang diharapkan dapat memperlancar setiap tugas dan pekerjaan jajaran kejaksaan negeri Tapin.

Dalam kesempatan itu juga PJ Bupati Tapin menyampaikan terimakasih kepada keluarga Kejaksaan Negeri Tapin yang terus berupaya bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Tapin dan masyarakat tentang bagaimana menegakkan aturan yang baik kepada masyarakat.

Sarana dan prasarana pelayanan publik tentu sangat di butuhkan oleh masyarakat, karena itu semoga dengan pembangunan baru yang representatif ini dapat menunjang tugas pokok dan fungsi kejaksaan. 

Semoga dengan terbangunnya kantor baru yang tampak lebih modern dari bangunan dulu dan memberikan kesan yang berbeda bagi masyarakat dan semoga sinergitas antara Kejaksaan dan Forkopimda Tapin dapat lebih erat dan semoga sinergitas ini dapat dapat terjalin seterusnya untuk mewujudkan Tapin Mandiri, sejahtera yang agamis... MHD (Arsyad)

Posting Komentar

0 Komentar