PT.BRE Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan Untuk Pelajar Tapin Di Yaman

RANTAU ; Mediapublik .com

PT.Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group kembali memberikan bantuan beasiswa pendidikan program CSR kepada santri dan mahasiswa Kabupaten Tapin di Hadramaut Yaman.

Bantuan beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Asep Edwin Firdaus Direktur PT.BRE didampingi Feri Yanuar Feizel Generasi Manager PT.BRE dan Joko Bagiono Joko Bagiono Mine Support Operation Manager PT.BRE dan jajaran pada puncak peringatan hari jadi kabupaten Tapin dan diterima secara simbolis oleh PJ Bupati Tapin M Syarifudin MPd didampingi kepala dinas pendidikan kabupaten Tapin Hj Irnawati SPd MM.

Seperti yang diutarakan Asep Edwin Firdaus dalam program pendidikan CSR PT.Bhumi Rantau Energi tahun ini memberikan 2 jenis bantuan bantuan beasiswa pendidikan.

Pertama bantuan beasiswa pra sejahtera untuk anak - anak sekolah dari PT.Bhumi Rantau Energi  dengan total bantuan sebesar Rp. 200 juta, serta bantuan dengan total bantuan Rp.100 juta untuk membantu santri dan mahasiswa Tapin yang sedang menuntut ilmu di Hadramaut Yaman.

Dikatakan Asep Edwin Firdaus, bantuan beasiswa sudah lama disalurkan oleh PT.BRE karena masuk dalam 8 pilar PPM perusahaan yang disalurkan secara continue. 

Tujuan kita disini juga tidak hanya memberikan ikan, tetapi kita akan melihat manfaatnya akan seperti apa, karena itu program - program yang kita kreasikan dengan pemerintah daerah, akan selalu kita lihat mana yang paling tepat diberikan untuk masyarakat.

"Karena itu kita juga telah melakukan survei IKM tentang indeks kepuasan masyarakat yang menjadi salah satu alat ukur untuk mengetahui apakah program CSR kita sudah berhasil, sesuai atau tidak sesuai dengan yang kita harapkan," paparnya.

Alhamdulillah hari hasil survei IKM kita, angka kita sudah mencapai 91% dimana angka itu merupakan suatu yang lumayan bagus, dan tentunya selalu ada ruang untuk perbaikan. Karena itu kedepannya kita akan coba tingkatkan lagi angka IKM kita dari 91% hingga menjadi sesempurna mungkin.

"Harapan kita tentu saja, kedepan PT.BRE selalu bisa membantu program pemerintah, baik penanganan stunting, pendidikan dan kesehatan, sehingga bisa melahirkan siswa - siswi dan melahirkan anak - anak yang bisa menjadi penggerak di kabupaten Tapin," tandasnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Hj Irnawati SPd MM menyampaikan terimakasih kepada perusahaan PT.BRE yang telah memberikan bantuan pendidikan untuk anak - anak sekolah di kabupaten Tapin.

Alhamdulillah pada momen hari jadi ini, banyak perusahaan yang memberikan bantuan beasiswa pendidikan sebagai motivasi dan partisipasi perusahaan untuk kemajuan pendidikan yang salah satunya diberikan oleh PT.Bhumi Rantau Energi yang memberikan bantuan beasiswa untuk anak - anak yang tidak mampu dan anak - anak yang berprestasi di Tapin.

"Tidak hanya PT.BRE, bantuan beasiswa juga diberikan oleh PT.BMB dan PT.AGM," ujarnya.

"Atas bantuan yang diberikan kita menyampaikan terimakasih kepada pihak perusahaan, mudah - mudahan pendidikan kita bisa lebih maju lagi dan perusahaan - perusahaan yang membantu bisa terus sukses dan jaya," ujarnya... (Arsyad)

Posting Komentar

0 Komentar