AKSES JALAN KOMPLEK PERSADA PERMAI BARU 3 HANDIL BAKTI BARITO KUALA RUSAK DAN MEMPERIHATINKAN

Batola : Mediapublik.com

Akses jalan untuk melewati  Komplek Persada Permai Baru 3, Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan rusak parah dan memprihatinkan melihat kondisi jalan tersebut, apa lagi dimusim penghujan dan naiknya air pasang banyak gubangan yang membahayakan bagi pemakai jalan tersebut, jum'at 5/1/24.

Kondisi jalan rusak disebabkan hampir tahunan lamanya jalan komplek tersebut, belum tersentuh perbaikan dan perhatian  Pemerintah daerah setempat.

Pada hal jalan di komplek itu sangat vital  sebagai akses bagi warga setempat dan para pelajar menuju ke sekolah.

Di dalam komplek persada permai baru 3 ada terdapat sekolah dasar semangat 4 dan SKM Negeri 4 Marabahan dengan jumlah siswa ratusan orang.

Para pelajar untuk menuju ke sekolah harus ekstra hati" dan terpaksa mencari jalan yang tidak ada gubangannya.


Terkait kondisi jalan warga dan para pendidik memohon perhatian pemerintah kabupaten Barito Kuala dalam hal ini Instansi terkait, untuk dapat perhatikan dan mengokasikan perbaikan.


Sering para guru dan pelajar mengalami kecelakaan dan sering juga kekimpisan ban motor, karena kondisi banyak gubangannya juga batu yang berserakan cukup membahayakan karena tampuknya tajam.


Lebih parah lagi dilokasi depan untuk memasuki menuju komplek persada permai baru 3, juga terdapat tumpukan dan pembuangan sampah oleh warga yang menggunung dan berserakan dengan aroma cukup menyengat.

Pembuangan dan tumpukan sampah warga ini, juga menjadi perhatian dan dikeluhkan masyarakat, setidaknya pengelola sampah dalam hal ini Lingkungan Hidup perlu mencarikan solusi agar masyarakat sekitar tidak merasa terganggu beraktivitas mereka.

(hafrud).-

Posting Komentar

0 Komentar