STISA BANJARMASIN BELUM DAPAT KELUARKAN IJAZAH PASCA SARJANA

 

Banjarmasin Mediapublik.com

Ada sebanyak 100 orang lebih lulusan Pasca Sarjana (S2),Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam (STIHSA) Banjarmasin menunggu ijajah nya yang hingga akhir tahun 2023 belum bisa di keluarkan oleh pihak STIHSA.

Ketua STIHSA Prof.DR.H.M Hadin Muhjad SH.M.Hum, saat di temuai  mediapublik.com di ruang kerjanya, rabu 3/1/24 mengakui hingga akhir tahun 2023 pihaknya masih belum bisa mengeluarlan ijajah S2 Hukum, karena adanya permasalahan pada status Akreditasi di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Diakuinya status akreditasi yang semula STIHSA memperoleh penilaian B,namun mengalami penurunan nilai di nol kan pada nilai akreditasinya.Ini berakibat pihaknya tidak bisa mengeluarkan ijazah kepada para lulusannya.

Menurutnya ini terjadi karena kesalahan administrasi dalam proses penilaian Akreditasi.Ada beberapa dokumen administrasi yang kurang dan belum sempurna persyaratan yang harus di penuhi.

Lebih lanjut Hadin menjelaskan pihaknya telah berupaya untuk memperbaiki dan memenuhi persyaratan administrasi,dan semua berkas persyaratan yang belum lengkap telah di lengkapi dan di kirim ke BAN PT di Jakarta.

Pihaknya berharap dalam waktu yang tidak lama status akreditasi Program Pasca Sarjana di STIHSA akan kembali,dan pihaknya akan segera mungkin mengeluarkan Ijazah para lulusan Pasca Sarjana yang tertunda,pungkas Hadin.

(hafrud).-

Posting Komentar

0 Komentar