PJ Bupati dan Sekda Tapin Tarawih Berjamaah Di Masjid Baitun Nur Desa Sei Rutas

RANTAU ; Mediapublik.com

Safari tarawih berjamaah merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan dan menghidupkan masjid - masjid di Tapin.

Demikian apa yang disampaikan PJ Bupati Tapin M Syarifuddin usai melaksanakan sholat tarawih berjamaah bersama Sekretaris Daerah Dr H Sufiansyah saat mengunjungi Masjid - Masjid di Tapin.

Usai melaksanakan safari ramadhan di Masjid Da' watul Haq desa Baringin A di kecamatan Candi Laras Selatan. Rombongan PJ Bupati mampir  di Masjid Baitun Nur desa Sei Rutas, Kecamatan Candi Laras Selatan, pada Rabu malam (03/04) untuk melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati bersama Sekretaris Daerah sekaligus menyerahkan bantuan 10 buah Al-Qur'an yang disediakan oleh Bagian Kesra Setda Tapin.

Seperti yang diutarakan PJ Bupati Tapin, safari ramadhan dirangkai dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. Untuk memanfaatkan waktu diperjalanan pulang, saat sampai sholat isya kita mampir di Masjid terdekat dan melaksanakan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah.

"Kegiatan safari ramadhan merupakan rangka yang telah disusun selama 1 bulan untuk mengunjungi masjid - masjid yang ada di 13 kecamatan di kabupaten Tapin. Mudah - mudahan dengan silaturahmi ini kita dapat menjaga kebersamaan kita dalam menjaga keadaan kabupaten Tapin agar tetap aman," ujarnya.

M Syarifuddin menambahkan, karena sebentar lagi kita juga akan melaksanakan pemilihan kepada daerah, kita berharap kerukunan dimasyarakat kita terus terjalin dan keamanan di masyarakat terus terjaga dan bisa terus damai. Dan diharapkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada nanti juga meningkat sama dengan hasil Pilpres dan Pileg.

"Untuk itu mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan dilingkungan kita masing - masing, mudah - mudahan tidak hanya pelaksanaan Pilkada, tentunya pelaksanaan MTQ yang sebentar lagi kita laksanakan juga berjalan dengan baik, dan kita berharap kegiatan keagamaan bisa terus kita laksanakan dan kita tingkatkan," tandasnya...( Arsyad MP)

Posting Komentar

0 Komentar