"Jalan poros Desa Tatah Mesjid Barito Kuala diperbaiki Dengan sumber Dana Dari Desa"

Mediapublik.com Banjarmasin.

Pembangunan dan peningkatan perbaikan jalan poros desa Tatah Masjid kecamatan Alalak kabupaten Barito Kuata Kalimantan Selatan, akan segera diperbaiki dalam tahun ini.

Mengingat jalan tersebut kini kondisinya sudah sangat parah dan cukup memprihatinkan dan bagi warga yang melintas selalu mengeluhkan tentang kondisi jalan dimaksud sehingga harus ekstra hati" agar warga yang melintas tetap aman, 

Kepala desa Tatah Masjid Mery Apriansyah dikonfitmasi mediapublik.com diruang kerja mengatakan, jalan poros sudah cukup lama belum mendapatkan perhatian dan perbaikan padahal proposal sudah diajukan melalui pemerintah setempat namun belum mendapat respon.

Namun tegas Mery pihaknya sangat mengaprisiasi dengan peraturan yang  baru dan kebijakan pemerintah desa melalui dana desa dibolehkan melakukan pembangunan dan peningkatan jalan poros melalui dana desa tersebut.

Menurut Kades Mery Apriansyah yang juga pengurus Apdesi Barito Kuala peningkatan dan perbaikan jalan poros dialokasikan anggaran senilai 360 juta rupiah.

Perbaikan jalan poros desa tersebut direncanakan sepanjang 500 meter dan lebar 3 meter dengan bata press.

Menindaklanjuti kegiatan kini pemerintahan desa mengadakan lelang terbuka yang sesuai  persyaratan dan bila kuota terpenuhi segera ditutup.

Mery menambahkan kalau lelang terbuka dan kuota sudah terpenuhi sesuai persyaratan, maka pihaknya merencanakan  selasa tanggal 25 Juni 2024 menggelar lelang terbuka di sekretariat desa Tatah Masjid, ujarnya..( Hafrud)


Editor : Mahdi

0 Komentar