Kyai Mukri Laksanakan Pengukuhan Dan Pelepasan Siswa Kelas XII MA Nurul Hijrah Jorong

Mediapublik.com Tanah Laut 

Pengukuhan dan Pelepasan Siswa Kelas XII MA Nurul Hijrah Jorong Berlangsung Meriah, Kyai Mukri Bilang Begini... 

MA Nurul Hihrah Jorong telah sukses menyelenggarakan acara Pengukuhan dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024. Acara yang berlangsung di Gedung Aula Pertemuan Ponpes Nurul Hijrah  pada Kamis (30/05/2024) ini dihadiri oleh pejabat , dewan guru, dan orang tua siswa,  berlangsung khidmad dan meriah . 

Di iringi instrumen sholawat jibril yang penuh syahdu, para siswa didampingi orang tua masing - masing maju satu persatu sesuai panggilan dari MC. Sebelum menerima kalungan medali, santri menciun bendera merah putih dan bendera lambang Pondok Pesantren Nurul Hijrah, sehingga beberapa santri dan orang tua tidak tahan menahan tangus haru. 

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hijrah Kyai Mukri Yunus memberikan ucapan selamat kepada seluruh siswa kelas XII yang telah lulus. Kyai Mukri berharap ilmu yang diperoleh selama bersekolah di madrasah ini dapat memberikan manfaat dan membantu kemajuan bangsa Indonesia di masa depan.

" Saya ucapkan selamat dan sukses Kepada seluruh Siswa kelas XII yang hari ini dinyatakan lulus, Saya berharap semua ilmu pengetahuan yang telah kalian dapatkan selama bersekolah di madrasah ini menjadi ilmu yang bermanfaat dan membawa keberkahan serta membantu kemajuan bangsa Indonesia kedepannya" ucapnya.

Kyai Mukri yang juga Ketua DPW Ikatan Pesantren Indonesia Kalsel juga menekankan bahwa kelulusan ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjalanan menuju masa depan yang sebenarnya. Ia berpesan kepada para siswa untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, menjadi kebanggaan bagi orang tua, dan memberikan kontribusi positif dalam membangun daerah mereka.

Acara pengukuhan dan pelepasan tersebut juga di selingi penyerahan bantuan CSR secara simbolis dari PT PLN Indonesia power Unit Bisnis Pembangkit Asam - Asam yang di wakili Manager UBP Ari Pribadi dan Kyai Mukri Yunus. 

Dalam kesempatan yang sama, PT Tanur Mutmainah Cabang Banjarbaru, memberikan surprise kepada Santri Teladan Ponpes Nurul Hijrah tahun 2024, berupa Umroh Gratis.  Santri atas nama Putra Abdul Mujib anak dari Muhamad Ikrom dan Karti Muryani  tidak bisa menahan haru dan melakukan sujud syukur di saksikan semua undangan. 

Mewakili PT Tanur Mutmainah  Cabang Banjarbaru, H Edy Setyo Utomo menyampaikan, hadiah umroh gratis ini merupakan komitmen PT Tanur Mutmainah Cabang Banjarbaru mendukung dan mengapresiasi Santri Teladan, baik dari segi akademik, dan non akademik . "Semoga hadiah Umroh ini bisa memacu santri - santri lainnya, untuk lebih giat belajar dan menuntut ilmu, tunduk patuh dan taat kepada para Kyai ' pungkas Edy...(,MP)

Posting Komentar

0 Komentar