PMI Tapin Bersama Mitra Kerja Peringati Hari Donor Darah Se Dunia

RANTAU ; Mediapublik .com

Keikutsertaan kita dalam mendonorkan darah juga berdampak positif terhadap kesehatan tubuh, karena dapat mengeluarkan sel darah yang sudah tua dan merangsang pertumbuhan sel darah baru sehingga pendonor akan merasa lebih bugar, karena memperoleh sel darah merah yang baru.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum H Fiqri Irmawan SSTP saat membacakan sambutan Pj Bupati Tapin pada acara peringatan hari donor darah se dunia yang dilaksanakan PMI Tapin bersmaa mitra kerja di desa Shabah, Kecamatan Bungur, Sabtu (29/06).

Seperti yang di sampaikan H Fiqri Irmawan, pemerintah daerah menyadari bahwa untuk bisa memberikan pelayanan penyedia darah yang aman dan berkualitas membutuhkan dukungan yang lebih besar lagi dari masyarakat. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh kabupaten Tapin untuk mengikuti teladan para pendonor darah sukarela. Karena ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama semua pihak agar stok darah bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.

Kami menilai melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai - nilai kemanusiaan, untuk terus menerus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan suku, bangsa, agama, dan ras. Oleh karenanya gerakan ini harus terus menerus di gulirkan, dikampanyekan kepada masyarakat luas, sehingga mendorong munculnya aksi - aksi kemanusiaan yang bergerak mulai dari desa desa sampai ke kota - kota," tandasnya.

Pada kesempatan itu juga H Fiqri Irmawan menekankan arti penting reaktualisasi nilai - nilai solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Selama ini kami mengamati aksi solidaritas terhadap sesama selalu muncul sangat kuat pada momen - momen bencana. Ini sebuah hal yang sangat positif, perlu di teruskan, perlu kita perluas agar tidak hanya muncul dalam bencana, tapi juga dalam keseharian. Salah satunya melalui program donor darah, masyarakat harus dapat di ajak untuk berempati, rasa tenggang rasa sesama, sebagai bagian dari nilai - nilai kesetiakawanan sosial.

Sesuai tema " 20 years of celebrating giving: thank you blood donors". Yang artinya merayakan 20 tahun memberi : terima kasih, para pendonor darah. Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis serta menambah persediaan darah bagi masyarakat disekitar Tapin.

Sementara itu Bambang Oktaryono Head Operation PT.EBL site Rantau mengatakan, terlaksananya kegiatan didukung mitra kerja dari PT.Bhumi Rantau Energi, PT.Hasnur Group, PT.BMB Blok 2, PT. Cipta Kridatama, PT.Kalimantan Prima Persada, PT.Hasnur Riung Sinergi dan didukung oleh IDI, IBI, PPNI, IPeKB Indonesia, kabupaten Tapin.

Rangkaian kegiatan yakni Donor darah massal, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan hemoglobin (HB), pembagian paket sembako, penyerahan piagam, sunatan gratis, pemasangan KH implan, pemeriksaan dan pengobatan penyakit tidak menular (PTM).

Kita sangat bangga kegiatan ini dapat terlaksana, karena tidak hanya masyarakat pada ring 1 perusahaan, manfaat kegiatan ini juga dapat dirasakan masyarakat disekitar perusahaan. Semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana sehingga kita dapat bersilaturahmi dengan masyarakat dan perusahaan mitra kerja.

"Kegiatan akan menjadi program kerja perusahaan setiap tahunnya, sehingga kita dapat berkontribusi positif bagi masyarakat," jelasnya...(MP)

0 Komentar