PT Bhumi Rantau Energi (BRE) Bagikan 30 Ekor Sapi Untuk Masyarakat

Mediapublik.com : Rantau 

Berbagi kebahagiaan di hari raya idul adha 1445 H, PT Bhumi Rantau Energi (BRE) salah satu anak perusahaan dari Hasnur Group dan Padang Karunia Group kembali membagikan 30 ekor Sapi Qurban kepada warga masyarakat di wilayah operasional perusahaan, Minggu (16/06).

Seperti yang diungkapkan Feri Januar Feizal General Manager PT BRE, sebanyak 30 ekor sapi diberikan untuk 8 desa di 3 kecamatan kecamatan yang masuk dalam operasional perusahaan yakni Kecamatan Bungur (Desa Bungur & Desa Sabah), Kecamatan Piani (Desa Baramban), Kecamatan Lokpaikat (Desa Ayunan Papan, Desa Bitahan Baru, Desa Binderang, Desa Budi Mulya dan desa Lokpaikat.

Ia mengatakan, bantuan hewan kurban ini merupakan wujud syukur dan kepedulian PT Bhumi Rantau Energi (BRE) untuk kepentingan warga masyarakat sekitar dengan tetap mengacu pada syariat Islam.

Kegiatan yang termasuk dalam program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang dilakukan setiap tahunnya pada Hari Raya idul Adha.

Di ungkapkannya.sapi qurban yang di berikan adalah hasil dari program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM)PT Bhumi Rantau Energi (BRE) yaitu program penggemukan sapi di lakukan oleh warga desa shabah.desa Binderang dan kelurahan Bitahan.

" Jadi warga desa yang kita bina untuk memelihara sapi.kemudian setelah memenuhi syarat untuk berqurban Baru di sumbangkan untuk hari raya qurban.setiiap tahun nya total dari 30 ekor sapi yang sudah di gemukkan" ujarnya 

Ia menambahkan.tujuan kegiatan berbagi sapi ini Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan menumbuhkan rasa peduli terhadap masyarakat di sekitar operasional perusahaan dan memperkokoh jalinan silaturahmi dengan sesama umat muslim selain itu juga untuk membantu pemenuhan gizi berupa protein yang membutuhkan.

" Melalui penyaluran hewan qurban ini di harapkan dapat menyebarkan perhatian yang diberikan oleh perusahaan terhadap masyarakat di sekitar agar PT Bhumi Rantau Energi (BRE) tetap jaya dan dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat & lingkungan...(Mp)

0 Komentar