Pelajar Sekolah Bola Barito Putera Di Tapin Jalani Tes Kebugaran

Mediapublik.com : Rantau

Bekerjasama dengan sekolah olahraga Barito Putera (SOBP) Banjarmasin dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tapin, puluhan pelajar SOBP di Tapin jalani tes kebugaran, bertempat di lapangan sepakbola Siliwangi, desa Ayunan Papan, kecamatan Lokpaikat, Jumat (19/07).

Ada sebanyak 87 peserta mulai dari usia 10 tahun,12 tahun, 15 tahun dan usia 17 tahun yang mengikuti sekolah sepak bola hasnur group (SOBP) BRE Muda binaan PT.Bhumi Rantau Energi dan anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group di kabupaten Tapin.

Asliannor CSR BRE mengatakan, tes kebugaran yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat potensi - potensi anak, baik kesehatan fisik dan teknik - teknik bermain anak melalui kebugarannya.

"Kegiatan ini sekaligus untuk mempersiapkan anak - anak, khususnya usia 12 tahun yang akan mengikuti pertandingan di bulan Agustus nanti. Dengan adanya kegiatan SOBP ini diharapkan bisa meningkatkan potensi anak dari sejak dini yang hobi olahraga sepak bola," paparnya.

"Dalam tes kebugaran ini kita juga bekerjasama dengan PMI Tapin untuk pemeriksaan kesehatan dan sekaligus tes fisik," tambahnya.

Sementara itu Sarjaya kepala desa Ayunan Papan menyambut gembira atas dilaksanakan tes kebugaran bagi peserta sekolah bola binaan yang tergabung dalam SOBP BRE Muda desa Ayunan Papan.

Kegiatan ini sangat positif dalam menciptakan kebugaran bagi para siswa, dimana kegiatan ini rutin dilakukan setiap enam bulan sekali.

"Dari hasil latihan ini banyak perusahaan yang terlihat, sehingga para atlit mempunyai potensi besar dalam menghadapi kejuaraan. Kita berharap dari sekolah bola ini kita bisa mendapat bibit dan bobot atlit khusus olahraga bola," kata Sarjaya.

"Ada dua tim yang mendapatkan pembinaan yakni desa Ayunan Papan dan di Kabupaten Tapin sendiri," ungkapnya...(MP)

0 Komentar