Pelatihan Bordir Sasirangan Kelompok Sasirangan Desa Budi Mulya

 

RANTAU : Mediapublik.com

Bekerjasama dengan yayasan rumah kreatif pintar kota Banjarmasin, kelompok (Kube) sasirangan desa Budi Mulya mengikuti pelatihan Bordir Sasirangan yang dilaksanakan di aula desa setempat, Kamis (11/07).

Acara pembukaan pelatihan dihadiri Andi Al Wahab kepala desa Budi Mulya, Asmawati SSos Kepala BLK Disnaker Tapin, Susanti Ketua KUBE Sasirangan desa Budi Mulya dan Joko Bagiono Manager Corporate Affair PT.BRE serta aparat desa setempat.

Seperti yang dikatakan Andi Al Wahab, kegiatan pelatihan terlaksana berkat support dan dukungan dari PT.BRE yang telah lama memberikan pembinaan kepada Kube Sasirangan desa Budi Mulya, Kecamatan Lokpaikat.

"Sehingga kita berharap kerjasama antara PT.BRE dan desa Budi Mulya dapat ditingkatkan lagi dalam program pemberdayaan masyarakat dimasa yang akan datang," ujarnya.

Sementara Joko Bagiono Manager Corporate Affair PT.BRE mengatakan, pelatihan Bordir Sasirangan yang dilaksanakan selama 3 hari dengan mengahdirkan narasumber dari Banjarmasin, tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan ibu - ibu kelompok sasirangan di desa Budi Mulya dalam membuat produk sasirangan yang berkualitas.

"Jika sebelumnya Kube sasirangan kita berikan pengetahuan tentang produk sasirangan dan kemampuan menjauhinya, tahun ini kita tingkatkan dengan pelatihan bordir yang tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan keahlian ibu - ibu kelompok sehingga nanti bisa berkembang lebih baik," tambahnya.

Atas terlaksananya kegiatan, Asmawati SSos Kepala BLK Disnaker Tapin turut memberikan apresiasi atas kegiatan pelatihan bordir sasirangan yang di dukung oleh PT.Bhumi Rantau Energi untuk masyarakat desa Budi Mulya.

Kita berharap pelatihan ini bisa terus berlanjut dan tidak hanya dilaksanakan di desa Budi Mulya saja, tetapi bisa juga dilaksanakan di desa - desa lainnya dalam rangka pemberdayaan masyarakat...(MP)

0 Komentar