Rapat Koordinasi Pemantapan Bakti Sosial PKH Tahun 2024 se-Kalimantan Selatan

Mediapublik .com : Rantau 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Dr H Sufiansyah MAP bersama PLT Kepala Dinas Sosial H Syafrudin SIP pimpin rapat koordinasi kabupaten Tapin menjadi tuan rumah pertemuan bakti sosial sumber daya manusia PKH tahun 2024, bertempat di aula Tamasa Kantor Setda Tapin, Senin (22/07).

Rapat dihadiri Kasi Datun Kejaksaan Negeri Tapin serta para asisten, staf ahli dan pimpinan SOPD terkait lainnya.

Seperti yang diutarakan Plt Kepala Dinas Sosial Tapin H Syafrudin SIP, rapat koordinasi dalam rangka membicarakan persiapan kabupaten Tapin menjadi tuan rumah kegiatan bakti sosial PKH se Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan bakti sosial PKH nanti diperkirakan akan ada 396 pendamping program keluarga harapan (PKH) dari seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan yang akan melaksanakan bakti sosial di kabupaten Tapin.


Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli nanti yakni bakti sosial untuk yayasan Ponpes Siti Khadijah dan membersihkan makam Al Mubarok dan lapangan Dwi Darma Rantau.

Sementara itu Kepala Bidang Linjamsos Hj Isnaniah mengatakan, pelaksanaan kegiatan bakti sosial PKH se Kalsel adalah kegiatan rutinitas tahunan untuk SDM PKH dalam mempererat tali silaturahmi sekaligus mengenalkan kawasan Rantau Baru dan Gedung Tapian Tapin.

Dengan tema "Bersama Baimbai Mewujudkan Tapin Maju dan Juara". Tujuan kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama, menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan antar sesama serta meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan SDM PKH se Kalsel.

Kegiatan direncanakan selama tiga hari dari tanggal 26 s/d 28 Juli 2024, hari pertama peserta akan kita sambut di Gedung Galuh Bastari dan kemudian untuk penginapan telah disiapkan di Tapian Tapin.

Adapun rangkaian kegiatan lainnya yakni penyerahan sembako untuk keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) sebanyak 650 paket, penyerahan rumah tinggal layak huni (RTLH) sebanyak 4 buah, penyerahan sembako untuk KPM PKH lanjut usia sebanyak 3  paket, penyerahan cat dan perlengkapannya untuk yayasan Ponpes Siti Khadijah, penyerahan bantuan Alquran dan alat sholat kepada Tahfiz Alquran sebanyak 15 paket.

"Serta penyerahan bantuan Al-Qur'an dan alat sholat kepada yatim piatu sebanyak 35 paket, kegiatan donor darah," ungkapnya...(MP)

0 Komentar