27 Sekolah Di Kabupaten Tapin Ikuti Lomba Pawai Karnaval Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 79

Mediapublik.com : Rantau 

Sebanyak 3.000 peserta dari 27 sekolah di Tapin ikuti lomba pawai karnaval memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 79, Kamis (15/08).

Mengangkat tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Pawai karnaval dihadiri PJ Bupati M Syarifuddin MPd, PJ Ketua TP PKK Masrupah beserta Forkopimda Tapin dan pejabat dilingkungan Pemkab.Tapin.

Seperti yang diungkapkan kepala dinas pendidikan Hj Irnawati SPd MM, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke - 79, dinas pendidikan kembali melaksanakan pawai karnaval yang melibatkan para pelajar dari semua jenjang pendidikan di kabupaten Tapin.

Pawai karnaval merupakan agenda rutin tahunan yang di laksanakan pemerintah kabupaten Tapin melalui dinas pendidikan dalam rangka ikut memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Pawai karnaval ini kita laksanakan agar para pelajar lebih mencintai lagi jati dirinya bahwa ialah adalah rakyat Indonesia yang cinta kepada tanah air dan budaya lokal dan budaya nasional dengan pakaian adat yang ditampilkan dalam pawai karnaval.

"Kita berharap untuk tahun - tahun kedepan, kita ingin pawai karnaval ini digelar lebih meriah lagi  dengan peserta yang bertambah dan mudah - mudahan tahun depan Dikdik akan melaksanakan lebih meriah lagi," ujarnya.

"Adapun jumlah sekolah yang mengikuti pawai karnaval dari tingkat SD/MI sebanyak 17 sekolah, SMP/MTS ada 7 sekolah dan SMA/SMK/MA ada  4 sekolah sehingga total ada 27 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak kurang lebih 3.000 peserta," ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya PJ Bupati Tapin M Syarifuddin MPd menyampaikan terimakasih kepada segenap pihak atas terlaksananya pawai karnaval, terutama kepada dinas pendidikan dan seluruh panitia.

"Kita berharap kegiatan ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan dan semoga silaturahmi kita  semakin erat dan semakin bersatu untuk mewujudkan mutu dan kualitas pendidikan di kabupaten Tapin," tandasnya...(MP)

0 Komentar