INTEGRASI KIM, DINANSYAH MINTA APARAT DESA NETRAL

Mediapublik.com ; Batola 

"Momen pertemuan pada hari ini menjadi kesempatan Saya untuk menyampaikan tugas pokok selama menjadi Penjabat Bupati yakni netralitas ASN, fasilitasi pelaksanaan Pilkada dan efektivitas anggaran termasuk dana desa. Saat ini kita sudah memasuki bulan politik oleh karena itu tidak henti saya mengingatkan untuk seluruh aparatur desa bersikap netral dan mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah" seru Dinansyah saat menutup pertemuan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Selidah Marabahan (29/8).

Dinansyah juga tegaskan kepada seluruh perwakilan desa yang berhadir agar tidak ragu dan takut untuk melaporkan kepada dirinya jika dalam pelaksanaan Pilkada maupun dalam bertugas sebagai Aparatur menemukan berbagai kecurigaan berkaitan dengan korupsi. "Kita baru saja di observasi sebagai calon kabupaten kota percontohan antikorupsi, sehingga ini betul-betul harus kita perhatikan agar Barito Kuala memang tepat menjadi kabupaten yang antikorupsi," tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut juga menjadi kesempatan oleh Pj. Bupati Barito Kuala Dinansyah didampingi Kadis Kominfo Hery Sasmita untuk menyerahkan spanduk 'Ayo Sukseskan Pilkada' kepada perwakilan anggota KIM Protokol Dokumentasi Komunikasi Pimpinan (Produk Kopi).

Pertemuan Komunitas Informasi Masyarakat 

(KIM) yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Barito Kuala berlangsung sukses diikuti oleh 200 peserta KIM Produk Kopi perwakilan desa kelurahan se-kabupaten Barito Kuala. Hery Sasmita sampaikan pertemuan tersebut merupakan awal dari integrasinya KIM Produk Kopi yang ber SK sejak 2021 berjumlah 201 KIM dan 16 KIM binaan oleh Diskominfo Batola sejak tahun 2017.

"KIM ini memiliki peran penting dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat, mulai dari peningkatan di bidang pertanian, perikanan, sosial budaya serta berbagai kegiatan lainnya di masyarakat desa. Sehingga integrasinya KIM pada hari ini akan mempermudah pembinaan yang berkelanjutan oleh Diskominfo Batola untuk mendukung peranan KIM salah satunya sebagai mitra komunikasi pemerintah ke masyarakat," papar Hery. (Wke)

0 Komentar