45 Anggota DPRD Kota Banjarmasin Terpilih Resmi Di Lantik periode 2024. -2029

Mediapublik.com ; Banjarmasin 

Anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih hasil Pileg 2024 sebanyak 45 orang mengukuti rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Periode 2019-2024, Hari Wijaya, sebelum nantinya diserahkan kepada Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin Sementara yakni, Rudi Heriyadi, dari Partai Golkar.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan (SK) Gubernur Provinsi Kalsel yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto, tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kota Banjarmasin masa jabatan 2019-2024 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kota Banjarmasin masa jabatan 2024-2029.

Ke 45 anggota DPRD Banjarmasin yang diambil sumpah dan janjinya menjadi anggota DPRD Banjarmasin masa jabatan 2024-2029 yakni:

Dari Partai Amanat Nasional (PAN), M Faisal Hariyadi, Amalia Handayani, Syarifah Sakinah, Hari Wijaya, Afrizaldi, Istikomah, dan Rinda Herliani.

Kemudian dari Partai Golkar, Rudy Heriyadi, Rikval Fachruri, Noor Latifah, Sheila Putri Mahardika, M Rian Zulfikar, Hariyasisar, dan M Ridho Akbar.

Lalu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ada nama Wakhid Khusaini, Hendra, Mutmainnah, Syamsul Arifin, Aliansyah, Nurrahman, dan Mathari.

Sementara dari Partai Gerindra, Ada nama Gt Yasni Iqbal, M Isnaini, Hari Kartono, Husaini, Hadi Supriyanto, dan Neli Listriani

Untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ada, Zainal Hakim, Feri Hidayat, Rahman Nanang Riduan, Hilyah Aulia, dan Deddi Sophian.

Lalu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Suyato, Taufiq, Tugiatno, Muhaimin, dan Saut Nathan Samosir

Sedangkan dari Partai Demokrat, Eddy Junaidi, Rayhan Ananto, M Makmur, Masriyah, dan Gt Yuli Rahman. Kemudian dari Partai Nasdem ada Erni Yusnita dan M Mustakim. Serta dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arufah Arif.

Ketua DPRD Banjarmasin sementara, Rudi Heriyadi, menyampaikan bahwa sesuai dengan amanah perundang-undangan, dirinya diberikan amanah untuk memimpin rapat paripurna untuk yang pertama kalinya.

“Insha Allah tugas ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya. Kami yakin keinginan dan tekat serta kerja keras kita semua untuk memberikan yang terbaik untuk Banjarmasin,” ujarnya.

“Walaupun banyak hambatan dan rintangan, sebab kondisi Banjarmasin berkembang secara dinamis

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto menyampakkan bahwa pimpinan sementara DPRD Kota Banjarmasin yakni Rudi Heriyadi dari Partai Golkar sebagai Ketua dan Hari Wijaya dari PAN sebagai Wakil Ketua.

“Tugas dari pemimpin sementara yakni memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib dan memproses penetapan pimpinan DPRD definitif,” jelasnya.

“Pemimpinan sementara bertanggung jawab terhadap penyelenggaran kelembagaan DPRD Kota Banjarmasin hingga terbentuknya pimpinan DPRD Kota Banjarmasin yang definitif,” pungkasnya....(Fhrl) MP

0 Komentar