Dinkes Tapin Screening penyakit tidak menular (PTM), Tuberculosis dan HIV/Aids

Mediapublik.com : Rantau 

Dinas kesehatan kabupaten Tapin bersama Pukesmas Kecamatan Lokpaikat melaksanakan screening penyakit tidak menular (PTM), Tuberculosis dan HIV/Aids bagi seluruh karyawan PT.Bhumi Rantau Energi, bertempat di Nursery PT.BRE, Rabu (18/09/24).

Kegiatan dirangkai dengan penyuluhan HIV dan TBC yang disampaikan Norma Penanggung Jawab Program HIV / Aids dinas kesehatan kabupaten Tapin dan Dr Julita Maulidina dari Dinas Kesehatan Tapin.

Hadir dalam kegiatan Kepala Teknik Tambang PT.BRD Reo Arifan Chandra bersama puluhan karyawan dan karyawati PT. Bhumi Rantau Energi.

Seperti yang disampaikan Dr Julita Maulidina, tingginya angka penyebaran HIV saat ini, untuk mencegah penyebaran tentu perlu dukungan dari semua pihak untuk memberikan penyuluhan HIV kepada seluruh lapisan masyarakat. 

"Untuk itu kita menyambut baik ada kegiatan pemeriksaan PTM, TBC dan HIV Aids bagi karyawan PT.BRE dan diharapkan dengan adanya penyuluhan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para karyawan tentang bahaya HIV dan bagaimana cara mencegah agar tidak tertular," singkatnya.

Sementara itu Reo Arifan Chandra Kepala Teknik Tambang PT.BRE mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh karyawan dimana hasil screening sebagai action corecting terhadap paparan penyakit terhadap karyawan lainnya.

Selain itu kegiatan ini berkaitan dengan ISO 450001 dimana kegiatan ini harus dilaksanakan rutin satu tahun sekali dan hasil screening sebagai update data pada ISO 450001.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan sangat membantu dalam menjaga kesehatan karyawan dan diharapkan karyawan kita tidak ada yang terpapar HIV atau tuberculosis dan jika ada yang positif maka akan dilakukan corektif dan pencegahan," tandasnya...(MP)

0 Komentar