Muhammad Setiady SH MKn Ketua LBH patriot muda Borneo Kalsel Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.1446 H

BANJARMASIN ; Mediapublik com Minggu15 September 2024, Al Ustadz H.Abu bakar Hadir memberikan tausiah di Jalan Handil bakti Komplek Grilya Azam kabupaten Barito Kuala dalam rangka peringatan hari besar maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M dan Mendoakan Pembina LBH patriot muda Borneo H.Abdulah Sani atau yang biasa di sapa H.dudung yang sedang sakit semoga bisa beraktivitas kembali.Acara tersebut bertempat di Rumah kediaman Ketua LBH patriot muda Borneo  Kalimantan Selatan Muhammad Setiady SH MKn.

Dalam acara peringatan Nabi Muhammad SAW  ini di meriahkan group Maulid Habsy Taulabul Musthofa Dari kecamatan anjir dengan melantunkan syair sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara peringatan maulid ini juga Putra kesayangan beliau yang bernama Ahmad Nabil Zakiy juga tampil mengisi acara dengan membacakan Ayat suci Alquran surah Al - mursyalad 1-9 . Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Anggota LBH patriot muda Borneo Kalsel dan masyarakat sekitar komplek grilya Azam.

Tuan Guru Al Ustadz H.Abu Bakar dlm tausiahnya, beliau menyampaikan bahwa Rasulullah SAW lahir di Kota Makkah pada hari Senin 12 Rabiul Awal Tahun Gajah yang bertepatan dengan 5 Mei 570 M, umat Islam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW hingga sekarang. Di tahun ini, 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah dan banyak hikmah dari Maulid Nabi Muhammad SAW yang bisa dipetik oleh para muslim. Selain itu, hikmah baik tersebut dapat diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari sekaligus menambah rasa syukur dan keimanan pada Allah SWT.

Selain itu, Tuan Guru Al Ustadz H.Abubakar menyampaikan, bahwa rasa syukur memang dianjurkan Allah SWT, diantara bentuk rasa syukur kepada Allah SWT seperti mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka Allah SWT akan menambahkan anugerah nya.Ketika diceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW maka ketahuilah pada saat itu rahmat Allah SWT dijatuhkan kepada yang mendengarkanya. Begitu pula dengan orang-orang sholeh takala mendengar sejarah perjalanan Rasulullah maka hatinya akan tenang dan tentram. 

Saya ucapkan selamat kepada kalian yang dapat berhadir ditempat ini, dan selamat kepada umat muslim berada didunia merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW karena akan mendapatkan rahmat serta keberkahan dari Allah SWT.

Diawal-awal islam, Rasulollah mempunyai pengingkut memiliki ekonomi yang lemah, inilah salah satu contoh sifat-sifat Rasullah yaitu cinta kepada orang-orang yang lemah dan miskin. Keindahan sifat-sifat dari Nabi Muhammad SAW yang tak terbatas, maka jika sifat-sifat tersebut diamalkan akan dapat menghidupkan hati dan rohani.

Karena orang lemah dan miskin adalah pejuang-pejuang yang melindungi Nabi Muhammad SAW. Ketahuilah, mereka itu merupakan kunci kesuksesan dan kejayaan islam sampai saat ini," tutur Al Ustadz H.Abubakar.

Sementara disela - sela kegiatan acara tersebut, Muhammad Setiady SH MKn selaku Ketua LBH Patriot muda Borneo kalsel ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M. tahun ini. 

mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat yang sudah ikut Hadir di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , semoga kita semuanya mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan serta keselamatan dunia maupun di akhirat dengan cara kecintaan kita kepada Muhammad SAW. Dan juga apa yang kita hajad dan niatkan semoga selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT...( MP)


Editor :Mahdi

0 Komentar