" Pemeliharaan dan peningkatan jalan bata pres DesaTatah Masjid sdh selesai "

Mediapuik.com : Marabahan

Pemeliharaan dan peningkatan ruas jalan bata pres jalan Desa Tatah Masjid kecamaran Alalak kabupaten  Barito Kuala Kalimantan Selatan telah selesai 100 persen, senin (2/9/24).

Pembangunan peningkatan jalan bata pres tersebut, lama dikeluhkan warga mengingat kondisi jalan bertahun2 tidak mendapat perhatian pemerintah, atas desakan warga dan pemerintahan desa setempat 2024 mendapat bantuan dari alokasi dana desa 2024.

Kepada desa Tatah Masjid H.Mery Apriansyah kepada media ini diruang kerjanya menjelaskan, untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan bata pres tahun ini dianggarkan 320 juta rupiah, dengan panjang 400 meter dan lebar 4 meter.

Idealnya jalan bata pres jalan Tatah Masjid seluruhnya hampir 3 kilomete lebih, namun keterbatasan berbagai aspek untuk tahun ini dikerjakan bertahan sesuai kemampuan keuangan dana desa.

Namun demikian ujar Mery pihaknya akan melanjutkan dan mecoba berkordinasi dengan pemerintahan desa setempat melalui anggaran desa perubahan secara bertahap, semoga saja disetujui.

Pekerjaan jalan bata pres yang pekerjaan diserahkan pada pemborong, maka kedepannya akan dikerjakan secara swakalola setelah melihat pengalaman dilapangan.

Ditanya dampak dan pengaruh setelah dibangun jalan bata pres sepanjang 400 meter menurutuar H.Mery Apriansyah luar biasa dan warga senang terutama arus laluintas kendaraan bermotor.

Dengan terbukti perbaikan jalan yang dikerjakan tersebut, sebagian  besar warga sangat mendukung terkait pembangunan infrstruktur jalan desa maupun jembatan penghubung dipedesaan.

Selain itu juga meningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat terutama pedagang sayur dan UMKM tidak mengalami kesulitan didalam menjajakan jualan mereka karena jalan yang dilewati aman dari segala resiko, pungkasnya..(hafrud(MP)


Editor : Mahdi 

0 Komentar