PT. Bhumi Rantau Energi (BRE) Dukung Gerakan Masyarakat Sehat Kecamatan Lokpaikat

Mediapublik.com : Rantau 

Pemerintah kecamatan Lokpaikat bersama Puskesmas setempat dan didukung PT.Bhumi Rantau Energi melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat diwilayah ring 1 perusahaan desa Bitahan Baru, Rabu (11/09).

Zulkipli Muhtar External Relations Supervisor PT.Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group mengatakan, kegiatan Germas yang didukung PT.BRE merupakan kegiatan bulanan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, kita ikut mendukung dan berpartisipasi dalam gerakan masyarakat hidup sehat dengan memberikan bantuan kegiatan untuk makanan sehat bagi bayi, balita dan lansia serta memberikan beberapa bantuan alat kesehatan.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan dengan sasaran seluruh desa di kecamatan Lokpaikat," ungkapnya.

"Harapan kita dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya untuk lansia dan ibu - ibu dalam menjaga kesehatannya. Kegiatan ini juga untuk menurunkan angka stunting di kabupaten Tapin  dengen meningkatkan kesehatan anak - anak kita," tandas Zulkifli Muhtar.

Hal senada juga disampaikan M Aulia Rahman Panitia Germas Puskesmas Lokpaikat yang mengatakan, kegiatan Germas merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan Germas dirangkai dengan pemberian makanan untuk anak - anak dan para lansia, serta dirangkai dengan senam lansia, pemeriksaan PTM dan pengobatan untuk lansia serta Posbindu Balita. Dan kepada para balita diberikan tambahan makanan sehat, dan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan dengan sasaran seluruh desa di kecamatan Lokpaikat.

"Kita berharap kegiatan ini terus berlanjut dan kerjasama Dengan PT.BRE terus terjalin untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," tandasnya... (MP )

0 Komentar