Siswa SD Diperkenalkan Pendidikan Coding dan Robotik

Mediapublik.com : Rantau 

Menghadirkan para pengajar dari Codero Hasnur Group, siswa - siswi kelas lima dan enam SDN Binderang, Kecamatan Lokpaikat ikuti pendidikan coding dan robotik program building by improving the kids digital literary BREnovation yang dilaksanakan di ruang kelas belajar SDN setempat, Senin (21/10).

Seperti yang diungkapkan Aslianor CSR PT.Bhumi Rantau Energi, program pendidikan coding dan robotik merupakan program pertama yang di gagas PT.Hansur Group di daerah pedesaan di kabupaten Tapin.

Tujuan kegiatan untuk mengenalkan anak usia dini agar belajar cara program komputer agar kedepannya mereka mengenal digitalisasi. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di SDN Binderang, kecamatan Lokpaikat.

"Kita berharap dengan kegiatan ini anak - anak bisa mengenalkan dunia digital lebih cepat terutama kepada anak - anak usia dini kelas 5 dan 6," tandasnya.

Sementara itu Yunisa Nor Amira atau biasa di panggil Acha menambahkan, pendidikan  Coding merupakan pelajaran sederhana tentang membuat game, sedang robotik ialah pembuatan robot Milo dan Graber.

"Robot Milo dan Graber adalah robot yang bisa bergerak dan bisa di program anak - anak," ucapnya.


Acha menambahkan, tujuan Codero bersama PT.BRE memperkenalkan coding dan robotik agar anak - anak tidak hanya menjadi pengguna teknologi tetapi pendidikan BREnovation. Artinya BRE berinovasi dalam memperkenalkan pelajaran yang lebih scientifik, tidak hanya ilmu matematika, bahasa inggris, tetapi focul pada digital yakni coding dan robotik.

"Melalui kegiatan ini kita ingin ada pemerataan pendidikan, dimana pendidikan bukan hanya dinikmati di kota - kota besar, tetapi kita coba kepada masyarakat di pedesaan," paparnya.

Atas terlaksananya kegiatan, Yurli, S.Pd guru SDN Binderang menyampaikan terimakasih kepada PT.Bhumi Rantau Energi anak perusahaan Hasnur Group dan Padang Karunia Group yang telah melaksanakan pendidikan coding dan robotik bagi siswa - siswa di SDN Binderang.

Kita berharap dari program pendidikan ini anak - anak kita bisa lebih memiliki pemikiran dan penalaran yang lebih kritis, karena didalam kegiatan ini ada pembelajaran mengartikan tulisan dan angka - angka untuk menggerakkan robot dan coding di komputer.

"Harapannya anak - anak kita akan memiliki pemikiran yang lebih kritis," pungkasnya...(MP)

Posting Komentar

0 Komentar